7 Fenomena Unik yang Terjadi di Bumi, Salah Satunya dari Indonesia



Bumi selalu menyimpan misteri. Ada beberapa hal yang muncul secara tiba-tiba atas kuasa Tuhan. Fenomena-fenomena terkadang muncul dengan berbagai keindahan. Seakan-akan Anda tidak percaya bahwa fenomena unik ini benar-benar terjadi.
Melansir pernyataan brightside.me (02/03/2018) berikut fenomena-fenoma indah yang terjadi di muka bumi.
  1. Erupsi gunung disertai petir
Sumber : brightside.me
Jika Anda melihat Fenomena ini, pasti menganggapnya seperti kiamat. Sebab, sekumpulan petir menyambar-nyambar disertai dengan erupsi gunung. Kejadian ini berada di Chili. Terjadi karena elektrifikasi meningkatnya partikel abu oleh magma.
2. Air terjun bawah laut
Sumber : brightside.me
Apa yang Anda lihat dari gambar tersebut? Pastinya Anda melihat air terjun berada di bawah laut. Fenomena unik ini berada di Pulau Mauritius yang berada di Samudera India. Sebenarnya, fenomena air terjun bawah laut ini tidak benar-benar terjadi, melainkan ilusi optik dari dalamnya palung di garis pantai.
3. Makhluk Laut yang menyerupai batu
Sumber : http://belitung.tribunnews.com/2017/05/12/dikira-batu-misterius-setelah-dibelah-isinya-sangat-mengejutkan-video?page=all
Orang Chili menyebut hewan ini Pyiura Chilensis. Hewan ini menyerupai batu, namun bisa dimakan. Hewan ini sangat langka sehingga sangat mahal harganya. Selain itu, gizi dari hewan laut ini sangatlah bagus.
4. Kawah Ijen
Sumber : http://kaltim.tribunnews.com/2015/09/24/berita-foto-subhanallah-cantiknya-api-biru-menari-di-kawah-ijen
Negara Indonesia pun memiliki fenomena yang sangat unik, yaitu Kawah Ijen yang terletak di di Jawa Timur. Yang unik dari kawah ini adalah memiliki warna biru yang sangat cerah dan indah. Warna biru ini dihasilkan dari gas belerang yang terbakar pada suhu yang sangat tinggi di atas 360 ° C. Kemudian, gas-gas ini bersentuhan dengan oksigen yang ada di udara.
5. Cairan misterius di jalanan
Sumber : brightside.me
Fenomena aneh ini terjadi di China. Pada tahun 2013 yang lalu muncul cairan putih yang miterius dan bau di tengah jalan. Banyak persepsi tentang fenomena ini, salah satunya cairan itu secara tidak sengaja bocor dari lokasi konstruksi kereta bawah tanah di dekat jalan. Meskipun hal tersebut disampaikan langsung secara resmi oleh pemerintah, tetapi tetap saja masyarakat kurang percaya dengan pernyataan tersebut.
6. The eye of Sahara
Sumber : https://siudy.wordpress.com/2012/08/16/misteri-dan-fenomena-the-eye-of-sahara-mata-sahara/
Fenomena unik ini ada di daerah barat daya Gurun Sahara. Sebuah lingkaran seperti mata ditemukan di daerah tersebut. Lingkaran itu memiliki diameter 40 KM. Saking luasnya, lingkaran ini bisa terlihat di luar angkasa.
Para ahli menyimpulkan, lingkaran tersebut membentuk kubah geologi yang sangat simetris dan sangat terkikis. Pusat kubah tersebut terdiri dari breksi silika.
7. Air berwarna biru
Sumber : https://www.boredpanda.com/bioluminescence-hong-kong-noctiluca-scintillans-sea-sparkle/
Fenomena langka ini berada di Pantai Hongkong. Warna cahaya biru tersebut muncul dihasilkan dari jasad renik Noctiluca scintillans. Ada kejadian memprihatinkan dari keluarnya warna biru tersebut karena spesies ini memancarkan cahaya biru jika merasa terganggu. Setelah ditelusuri, ternyata sungai tersebut memang sudah tercemar.


Comments

Popular posts from this blog

Dapatkan kesuksesan dengan berusaha keras

Potret Pendidikan Di indonesia

BETAPA PENTINGYA KULIAH