Dapatkan kesuksesan dengan berusaha keras

         
Untuk mencapai sukses memang dibutuhkan kerja keras. Kerja keras yang diperlukan dan dibutuhkan dalam mencapai sukses ini adalah kerja keras yang bersifat totalitas. Namun sayangnya dalam perjuangan dan kerja keras ini tidak semua orang bisa menjalankannya dengan totalitas maksimal. 

          Untuk mencapai sukses yang sejati, Anda memang tak bisa melakukannya dengan setengah-setengah, Anda harus menjalankannya dengan totalitas dan maksimal. Hanya dengan kerja keras disini memang tidaklah cukup bagi seseorang. Maka untuk mencapai suskes yang sejati, Anda harus bisa memaksimalkannya.

          Namun, jangan sampai kalian salah persepsi, bekerja keras totalitas bukanlah mengerjakan sesuatu secara terus menenrus, alias non stop. Justru jika hal itu dilakukan, malahan akan berakibat buruk bagi seseorang. yang dimaksud bekerja keras adalah berusaha dengan semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan terbaiknya.

          selain bekerja keras, untuk meraih kesuksesan, diperlukan juga beberapa aspek, diantaranya:

1. Harus mempunya visi misi yang jelas

Untuk mengejar mimpinya, seseorang juga harus mempunyai visi misi ataupun
tujuan yang jelas, sehingga menambah motivasinya untuk sukses. Maka dari itu                  karena sangat pentingnya pengaruh visi dan tujuan ini Anda harus bisa membuat dan          menetapkan visi dan tujuan hidup Anda dengan jelas dan detail. Jika perlu tulislah visi dan tujuan hidup Anda tersebut pada selembar kertas. Jangan lupa buatlah kalimat yang jelas dan detail untuk visi dan tujuan Anda tersebut. Pastikan pula visi dan tujuan ini nampak realistis dan sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang Anda miliki. Jika sudah membuat visi dan tujan dengan jelas maka saatnya melangkah ke langkah berikutnya.

2. Cintailah apa yang ingin anda capai

Hal ini tentu sangat penting, sebab, jika anda tidak mencintai apapun yang ingin anda capai, ini akan sangat menghambat proses kesuksesan anda, karena jika anda mengerjakan sesuatu yg tidak anda cintai, anda akan merasa cepat bosan dan jenuh melakuka hal hal itu, dan itu sudah sangat jelas, menghambat kesuksesan anda. maka dari itu, cintailah sesuatu yg ingin anda capai, niscaya anda akan berhasil menggapainya

3. berdoa dan berikhtiar  

Setelah anda mempunya tujuan yg jelas, dan anda sudah melakukan hal hal yang ingin anda capai dengan penuh ketulusan, langkah terakhir adalah berdoa dan berikhtiar. Hal ini tidak kalah penting dengan dua aspek diatas, setelah anda berusaha, langakh selanjutnya adalah berserah diri kepada alloh, insya alloh, alloh akan mengijabahi apa yang anda cita citakan. sebab, alloh tidak akan merubah nasib seseorang kecuali orang tersebut yg berusaha mengubahnya.

Comments

Popular posts from this blog

Potret Pendidikan Di indonesia

BETAPA PENTINGYA KULIAH