BETAPA PENTINGYA KULIAH

Asslamu’alaikum wr wb



                Dizaman yang serba modern seperti sekarang ini, mungkin masih saja ada orang yang menganggap bahwa pendidikan itu tidak terlalu penting, sehingga mereka malas malasan untuk melanjutkan kuliah, dengan berbagai alasan, dengan alasan factor ekonomi lah, factor keluarga lah, dan berbagai factor lainnya, namun pada intinya mereka itu malas untuk kuliah, karena mereka menganggap kuliah itu sulit dan hanya membebani mereka, padahal itu adalah pemikiran yang salah, mungkin mereka belum tau, betapa pentingnya pendidikan dimasa yang akan datang kelak.

                Mungkin jika pemikiran itu masih dianut oleh sebagian besar warga Indonesia, kita bisa mencoba untuk meluruskan pemikirn tersebut, dan mengganti dengan pemikiran bahwa pendidikan itu penting, dan bahkan sangat penting. Sebab jika orang Indonesia masih berfikiran bahwa pendidikan itu tidak penting, maka akan berakibat buruk pada praktek pendidikan itu sendiri dimasa depan.



Dan jika dilihat dari segi kualitasnya, tentu akan sangat berbeda, antara seseorang yang berpendidikan dengan orang yang  tidak berpendidikan, mungkin dari segi pekerjaan atau profesi pun jelas sangat terlihat bedanya. Seseorang yang menyandang gelar pendidikan tinggi tentu akan jauh lebih mudah dalam mencari pekerjaan dibandingkan dengan orang yang hanya berpendidikan rendah. Selain itu, seseorang yang berpendidikan, mereka akan mempunyai karakter, moral, etika dan  emosional yang tentunya berbeda dengan mereka yang tidak berpendidikan.


                Apalagi seperti yang kita semua tau, bahwa Indonesia itu mempunya ide atau gagasan, bahwa Indonesia akan mencapai generasi emas di tahun 2045, tentu hal itu harus segera dibenahi dari sekarang, salah satunya adalah dengan pendidikan. Sebab, ditahun 2045, persaingan pasar global itu akan semakin maju, jika kita tidak bias mengimbanginya, maka kita akan kalah dari Negara tetangga, khususnya wilayah asia tenggara.


                Maka dari itu, akan sangat penting sekali, bagi kita para generasi muda untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, supaya bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan generasi emas 2045.

Semoga artikel ini memberi manfaat bagi para pembaca semua, dan bias menjadi sebuah motifasi untuk gemar menempuh pendidikan. Salam pendidikan untuk kita semua.


Wassalamu’alaikum wr wb

Comments

Popular posts from this blog

Dapatkan kesuksesan dengan berusaha keras

Potret Pendidikan Di indonesia