Fakta Indonesia yang Bikin Kita Makin Bangga Jadi Bangsa Indonesia



Sebagai bangsa Indinesia, kita memang sepatutnya harus banggsa menjadi bangsa negara kita tercinta ini. Kebanggaan kita akan semakin bertambah setelah mengetahui beberapa fakta unik tentang Negara kita ini. Berikut faktanya.
1. Indonesia adalah Negara peraih Thomas Cup terbanyak
therakyatpost.com
Salah satu kejuaraan bulu tangkis bertaraf Internasional ini menjadi kebanggaan pertama kita terhadap Indonesia. Thomas Cup sendiri diadakan pertama kali pada tahun 1949 dan diadakan setiap 2 tahun sekali. Setiap negara diwakili 3 pemain tunggal putra dan 2 pemain ganda putra. Indonesia menjadi peraih Thomas Cup terbanyak dengan total 13 piala yang berhasil diperoleh sejak tahun 1958 hingga tahun 2002.
2. Bapak B. J. Habibie adalah pemegang 46 hak paten di bidang Aeronautika dunia
akupaham.com
Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie atau sering dikenal dengan Bapak B. J. Habibie merupakan sosok yang namanya pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia bahkan bisa dikatakan hingga di kalangan dunia menjadi kebanggaan kita selanjutnya. Bagaimana tidak, Presiden ke-3 Indonesia ini telah berhasil mencatatkan dirinya sebagai pemegang 46 hak paten di bidang Aeronautika, ilmu tentang pengkajian, perancangan, dan pembuatan mesin penerbangan dan teknik pengoperasian pesawat terbang dan roket.
3. Seragam Militer NATO adalah hasil produksi perusahaan tekstil asal Indonesia
rt.com
Kali ini, kebanggaan datang dari bidang produk Indonesia. Adalah PT. Sritex, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang tekstil, tepatnya di daerah Solo. Tidak hanya dipercaya sebagai produsen seragam militer Tentara Nasional Indonesia (TNI), PT. Sritex juga dipercaya sebagai produsen militer North Atlantic Treaty Organization (NATO) yang bermarkas di Amerika ini.
4. Gamelan menjadi kurikulum sekolah di negara maju
balubu.com
Beralih ke bidang seni, salah satu alat musik tradisional asal Indonesia, tepatnya di daerah Jawa, Sunda, Bali dan Lombok, gamelan merupakan satu dari sekian alat musik tradisonal Indonesia yang dipelajari di berbagai sekolah di berbagai negara maju seperti Singapura, Amerika, Jepang bahkan sampai Selandia Baru. Bahkan di Singapura, gamelan telah dimasukkan ke dalam kurikulum sekolah dan menjadi mata pelajaran Sekolah Dasar.
Itulah beberapa fakta unik tentang Indonesia yang patut membuat kita bangga menjadi bangsa Negara Kita tercinta ini. Sebenarnya, masih banyak lagi fakta-fakta seputar Indonesia yang berhasil mencatatkan namanya di mata dunia. Untuk saat ini, admin hanya mampu memposting beberapa fakta unik membanggakan dari Indonesia.


Comments

Popular posts from this blog

Dapatkan kesuksesan dengan berusaha keras

Potret Pendidikan Di indonesia

BETAPA PENTINGYA KULIAH