7 Fakta Sejarah Yang Tidak Pernah Dipelajari di Sekolah, Nomor 1 Paling Aneh!




Dunia masih memiliki banyak fakta menarik yang tak akan pernah habis untuk dikupas dan ditelusuri. Di antara ribuan fakta-fakta yang belum pernah kita ketahui, teknologi internet menjadi bagian paling membantu untuk menemukan fakta-fakta yang selama ini tidak pernah kita pelajari dalam masa pendidikan di sekolah. Berikut ini ada 7 fakta sejarah tentang hal-hal yang tidak pernah kita pelajari di sekolah.

1. Sidik jari

www.viralnova.com
Kedua pria ini terlihat hampir identik, mereka memiliki nama yang sama, dan mereka dikirim ke penjara yang sama. Sebelum dipenjara, mereka belum pernah bertemu. Itulah alasan mengapa sidik jari sekarang digunakan untuk mengidentifikasi orang.

2. Perang terpendek yang pernah berlangsung kurang dari satu jam

www.viralnova.com
Perang Anglo-Zanzibar hanya berlangsung 38 menit, menjadikannya perang terpendek dalam sejarah.

3. Boneka langka ditemukan di Idaho

www.viralnova.com
Para ilmuwan menemukan sebuah boneka kecil saat menggali sebuah sumur di tahun 1889. Boneka itu ditemukan sekitar 320 kaki di bawah permukaan di Nampa, Idaho. Penemuan boneka itu diduga berasal dari masa sebelum ada manusia yang tinggal di daerah itu. Periset masih belum tahu bagaimana bonek itu akhirnya bisa berada di sana.

4. Sebuah kapal hantu mengirimkan pesan dalam bentuk kode Morse

www.viralnova.com
Pada tahun 1948, kapal SS Ourang Medan mengirim banyak panggilan darurat ke kapal-kapal lain dengan kode morse yang sangat menakutkan. "Semua petugas, termasuk kapten, tewas terbaring di ruang chart dan jembatan. Mungkin seluruh awak kapal tewas." Pesan berikut hanya berkata, "Saya mati." Ketika kapal itu ditemukan, semua penumpang tewas dalam keadaan membeku dengan mulut terbuka dan menghadap ke langit dengan wajah seperti orang terkena stroke . Tidak ada tanda-tanda luka pada tubuh mereka.

5. Ada jamur tua raksasa di Oregon

www.viralnova.com
Jamur raksasa yang berada di Oregon ini kira-kira berusia 2.400 tahun dan memiliki sistem akar yang mencakup lebih dari tiga mil persegi di bawah tanah. Jamur raksasa ini masih hidup dan terus berkembang sampai hari ini.

6. Menara Miring Pisa dari awal pembuatan sudah miring

www.viralnova.com
Pada 1173, para pekerja konstruksi yang membangun Menara Miring Pisa, menyadari bahwa fondasi yang mereka buat ternyata bengkok. Semua konstruksi dihentikan sampai 100 tahun kemudian, dan itu berarti strukturnya memang tidak pernah lurus sejak mulai didirikan.

7. Ada burung raksasa pernah hidup di Argentina

www.viralnova.com
Burung ini dianggap sebagai burung terbesar yang pernah terbang. Ia memiliki lebar sayap sekitar 21 kaki dan diduga pernah terbang di planet kita sekitar enam juta tahun yang lalu.

Itulah 7 fakta yang sejarah yang tidak pernah kita pelajari di sekolah. Lain kesempatan, mungkin Anda juga bisa menemukan fakta-fakta sejarah lain yang dapat Anda bagikan kepada para pembaca Anda.


Comments

  1. Artikel kamu bagus gan! aku selalu menunggu artikel kamu.. Seperti artikel berjudul Tafsir Mimpi: Nelayan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dapatkan kesuksesan dengan berusaha keras

Potret Pendidikan Di indonesia

BETAPA PENTINGYA KULIAH