4 hal yang harus diperhatikan, saat mengerjakan soal SBMPTN/UM

Setelah saya membahas tentang bagaimana tata cara pendaftaran SBMPTN, maka kali ini saya akan menjelaskan 4 hal yang harus diperhatikan, saat mengerjakan soal SBMPTN/UM. Hal ini tentu sangat penting bagi kalian, yang ingin berpeluang besar untuk lolos SBMPTN.

Oke, simak yaaaa.......

1. Datang kelokasi tes lebih awal, karena biasanya, H-1, kamu sudah datang ke lokasi, jadi kamu sudah tau lokasi ruangannya dimana, toiletnya dimana, supaya nantinya pas mengerjakan tidak gugup, karna gugup itu sangatlah mempengaruhi pikiran saat mengerjakan soal.

2. Makan dan minum dengan cukup, ini penting, karena, jika sedang mengerjakan soal, kalian dalam keadaan tegang, lapar, haus, maka akan buyar semuanya, tentu hal itu tidak ingin terjadi pada diri kalian buka? Maka, terimalah saran saya tadi

3. Harus bawa peralatan ujian sendiri, jangan pinjam ke rekan pendaftar lain, karena  lokasi untuk tes SBMPTN, itu pasti asing buat kalian, kalian belum punya kenalan, dan tentu untuk meminjam sesuatu akan sulit, dan memang biasanya, pengawas ruangan itu sangat ketat, jadi sangat tidak memungkinkan untuk meminjam sesuatu ke orang lain, dan jika kalian sampai tidak membawa peralatan sendiri, itu akan sanagt berakibat fatal, bisa bisa kalian tidk mengerjakan soal dengan maksimal, dan akan sangat mempengaruhi hasil tentunya.

4. Minta doa restu dari orang tua, hal ini jangan dianggap sepele, karena biasanya doa restu orang tua itu mujarab, dan bisa membuat pikiran tenang, sehingga bisa mengerjakan soal dengan tepat, jadi apa salahnya minta doa restu dari orang tua.


Comments

Popular posts from this blog

Dapatkan kesuksesan dengan berusaha keras

Potret Pendidikan Di indonesia

BETAPA PENTINGYA KULIAH